Rivaldi Bawuo Mulai Dapatkan Kepercayaan Diri Lagi

Rivaldi Bawuo (paling kiri) saat merayakan gol Robert
Rivaldi Bawuo (paling kiri) saat merayakan gol Robert 'Gladiator' bersama Hamka Hamzah (official Arema FC)

GRESIKTIMES, MALANG – Penyerang muda Arema FC, Rivaldi Bawuo mulai menemukan kepercayaan dirinya di dalam lapangan setelah diberi kesempatan turun saat laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan yang berakhir dengan skor imbang.

Jarang mendapat kesempatan bermain membuat Rivaldi Bawuo seperti lupa bagaimana cara terbaik untuk melewati pemain lawan ataupun mencetak gol. Apalagi, akhir musim lalu ia diterpa beberapa kali cedera yang membuat namanya kian meredup dan berganti kepercayaan oleh pemain lain.

Akan tetapi, kemarin saat melawan Timnas Indonesia U-22 Rivaldi Bawuo mendapat kepercayaan turun sebagai pemain pengganti. Ia menggantikan Jayus Hariono dan membuat lini serang semakin hidup saat ia masuk.

Bahkan satu gol yang diciptakan oleh Robert 'Gladiator' Lima Guimares awalnya adalah usaha dari Rivaldi yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap sempurna oleh Nadeo Argawinata. "Ya Alhamdulillah mas, sekarang saya sudah mulai menemukan permainan saya dan kepercayaan diri saya, karena sebelumnya sering cadangan sama sering cedera. Mudah-mudahan kedepan bisa maksimal lagi," ujar Ipar (sapaan akrab Rivaldi Bawuo) kepada MalangTIMES.

Terkait kesempatan bermain di laga selanjutnya, Ipay mengaku tidak memikirkan hal itu. Karena itu adalah hak prerogatif dari pelatih. Ia hanya ingin berusaha menujukkan yang terbaik saat latihan. "Ya semua tergantung sama pelatihnya, tergantung pandangan pelatih ke saya. Saya cuma siapkan diri saja saat latihan mas. Dan jika dipercaya saya akan tunjukkan yang terbaik," tandasnya. 

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]gresiktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]gresiktimes.com | marketing[at]gresiktimes.com
Top