Bikin Adem, Emil Dardak Main Piano dan Nyanyi Bareng Politisi-Politisi Muda Mulai AHY hingga Yenny Wahid

Tangkapan layar unggahan akun Instagram milik Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. (Foto: Dokumen MalangTIMES)
Tangkapan layar unggahan akun Instagram milik Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

GRESIKTIMES, MALANG – Di tengah maraknya pemberitaan tentang kerusuhan yang terjadi di sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, dini hari ini (22/5/2019) Wakil Gubernur Jawa Timur Emil E Dardak mengunggah video yang menyentuh semangat nasionalisme. 

Melalui akun Instagramnya, Emil tampak bermain piano dan bersama sejumlah politisi muda bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki. Mengusung tagar #IndonesiaDamai, warganet menyebut postingan itu bikin adem.

"Suatu kebahagiaan bisa menyalurkan kecintaan saya atas musik dan piano dengan mengiringi sesi bernyanyi Indonesia Pusaka bersama beliau-beliau yang kebetulan berkesempatan untuk memenuhi sebuah undangan mendadak dari Wali Kota Bogor untuk bertemu dan berkumpul di Bogor dalam rangka membangun kebersamaan dan komitmen mewujudkan Indonesia Damai," tulis Emil dalam unggahan tersebut. 

Sebagai informasi, pada Rabu (15/5/2019) lalu sejumlah kepala daerah berkumpul dan silahturahmi di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor.

Tujuan pertemuan itu untuk mencari kesamaan pandangan soal nasib bangsa usai Pilpres. Selain Emil, dalam video tersebut tampak beberapa tokoh kepala daerah. Di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany. 

Turut hadir pula Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid dan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Suatu kebahagiaan bisa menyalurkan kecintaan saya atas musik dan piano dengan mengiringi sesi bernyanyi Indonesia Pusaka bersama beliau-beliau yang kebetulan berkesempatan untuk memenuhi sebuah undangan mendadak dari Walikota Bogor untuk bertemu dan berkumpul di Bogor dalam rangka membangun kebersamaan dan komitmen mewujudkan Indonesia Damai. . Kami hanya sekumpulan kawan yang kebetulan bisa berkumpul dalam tempo waktu persiapan yang serba terbatas, namun relatif mewakili wilayah dan elemen yang beragam. Kami meyakini banyak tokoh-tokoh bangsa ini yang juga memiliki semangat yang sama dan telah atau akan dengan jalur masing-masing menggelorakan semangat persatuan bangsa, menjadikan perbedaan bukan sebagai pemisah namun sebagai anugerah yang harus disyukuri dan dihargai. . #indonesiadamai #silaturahmibogor #wakilgubernur #wagub #wakilgubernurjawatimur #wagubjawatimur #wakilgubernurjatim #wagubjatim #bogor #gubernurjabar #gubernurjateng #gubernursulsel #gubernurntb #ahy #yennywahid #walikotabogor #bupatibanyuwangi #walikotatangsel

Sebuah kiriman dibagikan oleh Emil Elestianto Dardak (@emildardak) pada

"Kami hanya sekumpulan kawan yang kebetulan bisa berkumpul dalam tempo waktu persiapan yang serba terbatas, namun relatif mewakili wilayah dan elemen yang beragam. Kami meyakini banyak tokoh-tokoh bangsa ini yang juga memiliki semangat yang sama dan telah atau akan dengan jalur masing-masing menggelorakan semangat persatuan bangsa, menjadikan perbedaan bukan sebagai pemisah namun sebagai anugerah yang harus disyukuri dan dihargai," tambah Emil.

Selain Ganjar Pranowo yang mengenakan baju lurik dan blangkon, para politisi muda itu kompak memakai pakaian bernuansa putih. Diunggah sekitar pukul 02.30 WIB, dalam tempo dua jam atau sekitar pukul 04.30 WIB postingan itu telah mendapatkan puluhan komentar dan lebih dari 3.500 tanda hati.

Warganet pun berkomentar positif soal unggahan Emil. "Ademmm pak lihatnya," tulis akun kamilasyarin. "Kami percaya dan bangga pada kalian, semoga semuanya amanah dalam mengemban tugas masing-masing," tulis akun anggunross.

 

"Bangga meliat kekompakan ini terasa adem, semoga Indonesia aman, sentosa, sejahtera dan damai," tulis akun juhes. "Indonesia bermasa depan cerah memiliki kalian. Semoga anti korupsi, terus berinovasi demi kemajuan, amanah dan merakyat. We love you all," tulis akun niken.md02.

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]gresiktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]gresiktimes.com | marketing[at]gresiktimes.com
Top