Oppo Malang Tunggak Pajak Ratusan Juta, Wawali: Harus Dibayar

Ilustrasi baliho Oppo (Foto : Istimewa)
Ilustrasi baliho Oppo (Foto : Istimewa)

GRESIKTIMES, MALANG – Kegaduhan viralnya video buka bersama Oppo Malang yang menyajikan minuman keras belum terselesaikan, malah timbul masalah baru. Ya, perusahaan gadget ternama ini diketahui memiliki tunggakan pembayaran pajak daerah di Kota Malang.

Nilai tunggakannya pun cukup besar. Yakni senilai Rp 388,117 juta. Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang mencatat, jumlah tersebut rinciannya berdasarkan tunggakan pajak reklame Rp 379,1 juta dan jaminan bongkar (jabong) Rp 8,99 juta.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko juga menyoroti masalah itu. Dia mengatakan, perusahaan di wilayah Kota Malang yang menunggak pajak  harus segera membayar.
"Kalau tunggakan pajak, kan pasti terutang. Ya kapan pun jadi utang, harus dibayar" ujar dia.

Pemkot juga akan segera memberikan teguran terkait tunggakan pajak yang belum terbayarkan oleh pihak Oppo tersebut. "Pasti. Yang namanya pajak, kalau belum terbayar, ya pajak terutang. Dan itu pasti ditagih dan ditegur segera dibayar," ucap wawali.

Sebelumnya, Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Medianto menyatakan belum mengetahui terkait tunggakan pajak yang dialami oleh Oppo Malang. Pihaknya masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Sebelumnya, pihak Oppo juga telah mendapat teguran keras dari Wali Kota Malang Sutiaji terkait acara buka bersama yang menyediakan minuman keras di Hotel Atria beberapa waktu  lalu. Rabu 22 Mei, pihak Oppo juga telah memenuhi panggilan wali kota Malang untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. 

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]gresiktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]gresiktimes.com | marketing[at]gresiktimes.com
Top