Alasan Wabup Sanusi Mutasi Kepala Dinas Pendidikan M Hidayat di Balik Prestasinya yang Dinilai Bagus Selama Memimpin

Wabup Malang Sanusi membuka acara halal bihalal di Dinas Pendidikan sekaligus memberikan apresiasi atas capaian M Hidayat Kepala Disdik Kabupaten Malang (Nana)
Wabup Malang Sanusi membuka acara halal bihalal di Dinas Pendidikan sekaligus memberikan apresiasi atas capaian M Hidayat Kepala Disdik Kabupaten Malang (Nana)

GRESIKTIMES, MALANG – Wakil Bupati (Wabup) Malang Sanusi mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yaitu M Hidayat dalam acara halal bihalal keluarga besar IGTKI-PGRI, Rabu (12/06/2019) di pendapa Dinas Pendidikan.

Apresiasi Sanusi yang merupakan Plt Bupati Malang ini terkait keberhasilan Dayat sapaan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mendorong lembaga pendidikan dasar dan menengah dalam meraih nilai ujian nasional dengan rata-rata 9.

Dimana, sejak dilantik menjadi Plt Bupati Malang, Sanusi sempat memberikan target besar kepada Dinas Pendidikan terkait hal tersebut.

"Ternyata permintaan saya agar rata-rata nilai ujian nasional di SD dan SMP Negeri maupun swasta tercapai di bawah kepemimpinan pak Dayat ini. Saya mengapresiasi kinerja beliaunya untuk itu," kata Sanusi dalam sambutan acara halal bihalal, Rabu (12/06/2019) di hadapan ratusan guru dan tamu undangan.

Sanusi menyampaikan, nilai ujian nasional SD dan SMP di Kabupaten Malang masuk dalam 10 besar. 

Dimana rata-rata sekolah mengantongi nilai 9. Untuk SD tercatat ada 30 yang mengantongi nilai rata-rata 9,sisanya nilai 8. 

Sedangkan untuk tingkat SMP Negeri maupun swasta, tercatat ada 10 sekolahan dengan rata-rata di atas 9.

Capaian prestisius dunia pendidikan di Kabupaten Malang inilah yang membuat Sanusi bisa tersenyum senang di tahun 2019 ini. 

Disinggung apresiasi tinggi atas keberhasilan Dayat memimpin Dinas Pendidikan dikaitkan dengan adanya perpindahannya ke Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sanusi mengatakan, bahwa dirinya menilai sosok Dayat yang telah berhasil mengangkat prestasi lembaga pendidikan di bawahnya, bisa lebih mengembangkan kemampuan di Balitbangda.

"Saya membutuhkan sosok pemikir dan inovator seperti Pak Dayat dalam mengembangkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Malang. Karena itu beliaunya kita pindah di Balitbangda," ujar Sanusi.

Harapan besarnya adalah Dayat mampu menerapkan berbagai inovasinya di seluruh OPD.

Sehingga nantinya kemajuan Kabupaten Malang bisa merata dan ujungnya adalah pelayanan kepada masyarakat di setiap lini pemerintahan berjalan maksimal.

"Pak Dayat telah berhasil di Dinas Pendidikan. Saatnya nanti dirinya mengangkat seluruh OPD melalui berbagai terobosan inovasinya," imbuh Sanusi.

Plt Bupati Malang ini juga mengatakan, perpindahan Dayat selain dalam upaya mengembangkan Kabupaten Malang ke arah yang semakin baik juga dimungkinkan, dirinya memiliki bakat nantinya di tahun 2020 datang.

"Mungkin saja dengan berbagai inovasinya yang telah berhasil di Dinas Pendidikan dan nanti di Balitbangda Pak Dayat juga berbakat menjadi Sekda Kabupaten Malang," pungkas Sanusi yang diamini oleh seluruh undangan halal bihalal keluarga besar IGTKI-PGRI Kabupaten Malang.

Pewarta : Dede Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]gresiktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]gresiktimes.com | marketing[at]gresiktimes.com
Top