Dijuluki Buruk Rupa, Deretan Mobil Ini Malah Punya Harga Fantastis

Penampakan mobil Youbian Puma. (Foto: Istimewa)
Penampakan mobil Youbian Puma. (Foto: Istimewa)

GRESIKTIMES, MALANG – Jelek-jelek buat kantong jebol (JJBJ). Begitulah kiranya julukan yang tersemat pada beberapa jenis mobil ini.

 Desain yang dimilikinya memang tidak menampakkan keindahan. Meski begitu, beberapa mobil ini malah memiliki harga fantastis loh. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa mobil yang dinilai buruk rupa oleh masyarakat tapi bernilai tinggi.

1. Youbian Puma

Muncul pertama pada tahun 2013 silam di sebuah auto show Los Angeles, harga mobil yang satu ini lebih mahal dari supercar sekelas Lamborghini dan Ferrari. Tak sedikit dari masyarakat yang membuat ejekan dari jenis mobil Youbian Puma ini karena bertampang jelek.

Jika diamati, memang mobil ini memiliki desain yang berbeda daripada mobil umum lainnya. Namun, Youabian Puma malah dibanderol dengan harga US$ 895 ribu atau setara dengan Rp 12,4 miliar. Di balik perawakannya yang tak begitu diminati, Puma mampu berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 5,9 detik.

2. Lamborghini Veneno

Bagi pengoleksi mobil-mobil mewah, jenis Lamborghini Veneno malah mendapat tanggapan negatif karena penampilannya yang dinilai kurang memukau. Bahkan kendaraan asal Italia ini dinilai sebagai mobil terburuk di dunia sepanjang sejarah.

Tampil dengan mengusung lambang banteng ngamuk, Lamborghini Veneno ini tampak seperti pesawat luar angkasa yang digunakan di jalanan. Namun, pengaplikasian warna cat pada supercar tersebut justru membuatnya dinilai seperti barang replika dari sebuah bengkel kecil di daerah kumuh yang ada di China.

Hal itulah yang ternyata menjadikan masyarakat penggemar mobil menilai jenis Lamborghini Veneno terlihat merusak pemandangan. Namun, harga mobil ini cukup fantastis. Anda harus merogoh kocek sebesar 3 juta Poundsterling atau sekitar Rp 45 miliar. Waahh .... kalau bagi sobat, angka ini membuat sesak napas ya.

3. BMW Seri M 1

Berbicara jenis mobil yang satu ini, BMW merupakan mobil kelas premium yang masuk kategori mewah. Desain futuristik dengan teknologi kelas wahid sudah melekat dalam mobil tersebut.

Tapi, hal itu rasanya tidak berlalu pada jenis BMW Seri M 1. Ya, seri yang satu ini kerap diolok-olok jelek karena buruknya tampilan yang dimiliki. Kendaraan asal Jerman tersebut memang terkesan jadul. Namun tetap saja mobil ini menembus penjualan di angka US$ 379 juta.

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]gresiktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]gresiktimes.com | marketing[at]gresiktimes.com
Top