Partai Demokrat Gelar Halalbihalal, Pesan Gus Dur Jadi Temanya

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuqi (dua dari kiri) saat memberikan sambutan dalam acara halalbihalal, Minggu (16/06). (Nana)
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuqi (dua dari kiri) saat memberikan sambutan dalam acara halalbihalal, Minggu (16/06). (Nana)

GRESIKTIMES, MALANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang menggelar acara halalbihalal dalam upaya merekatkan kembali tali silaturahmi seluruh jajarannya. Apalagi,  hiruk pikuk Pemilu 2019 sempat membuat seluruh kader disibukkan dengan upaya memenangkan partai yang diketuai Ir H Ghufron Marzuqi itu.

Perjuangan keras untuk menempatkan Partai Demokrat di tengah hiruk pikuk Pemilu 2019 inilah yang kembali direkatkan di bulan Syawal melalui acara halalbihalal. Sehingga diharapkan tali silaturahmi tetap terjaga dan kesepakatan untuk memulai berbagai kebaikan di bulan Syawal sampai bulan berikutnya juga telah tersepakati. Yakni, melanjutkan hal-hal baik dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat yang dalam Pemilu 2019 kurang sesuai ekspektasi.

Hal inilah yang dipertegas ulang oleh Ghufron Marzuqi sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang. Dia  menyatir beberapa pesan (alm) KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dalam acara halalbihalal, Minggu (16/06/2019). Ghufron memulainya dengan ucapan terima kasih kepada seluruh kader DPC Partai Demokrat atas kerja kerasnya selama Pemilu 2019.

"Tentunya Demokrat berterima kasih kepada seluruh calon legislatif serta seluruh kader yang telah berjuang keras walaupun belum menghasilkan yang diharapkan. Tapi, hal itu bukanlah akhir. Masih banyak kesempatan untuk terus melanjutkan kebaikan-kebaikan kepada masyarakat," ucap Ghufron kepada seluruh kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, dalam sambutannya.

Untuk melanjutkan kebaikan itulah, lanjut Ghufron, diperlukan pemimpin-pemimpin yang mampu menterjemahkan segala program politik Demokrat dengan sebaik-baiknya di tengah masyarakat. 
"Pemimpin itu bukan hanya ketua partai, tapi kita semuanya adalah pemimpin disetiap lini dan tingkatannya. Jadilah pemimpin yang bermanfaat bagi yang dipimpinnya. Ini salah satu pesan Gus Dur yang relevan kita kuatkan," ujarnya.

Menjadi pemimpin yang bermanfaat akan secara langsung memuluskan berbagai kebaikan. Pun dalam kerangka berpolitik dengan baik maupun sebagai kewajiban sesama manusia. Yakni, menguatkan silaturahmi serta menguatkan kebaikan-kebaikan yang menunggu.

Ghufron Marzuki (kanan) bersama Srikandi Demokrat yang mendapat surprise dalam acara halal bihalal (Nana)

"Jangan sampai apa yang kita raih di Pemilu 2019 melahirkan pemimpin-pemimpin yang kalah dan akhirnya bubar. Kita masih bisa berkontribusi kepada masyarakat dengan berpolitik secara baik," imbuh Ghufron.

Pesan Gus Dur lainnya yang disampaikan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang itu adalah selalu berusaha memperbaiki diri. Introspeksi diri menjadi kunci dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada serta menatap hari depan dalam konteks kepartaian politik.

"Dengan selalu berintrospeksi diri masing-masing, maka akan jadi jalan untuk mewujudkan berbagai kebaikan. Serta tentunya wajib kita saling mengingatkan dan terus berkelompok untuk mewujudkan kebaikan," tegas Ghufron.

Dalam kesempatan yang sama, Agus Istiwanto, ketua panitia halalbihalal, mengatakan bahwa terselenggaranya acara merupakan ide dan harapan besar dari ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang. Menurut Agus, setelah hiruk pikuk pemilu, diperlukan adanya 'pendinginan' spiritual. 

"Yaitu melalui halalbihalal. Berkumpul bersama saling menguatkan dan melanjutkan hal-hal baik. Serta tentunya diperlukan penguatan bagi seluruh kader Demokrat untuk ke depannya," ujarnya.

Selain halalbihalal, DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang pun menyisipkan tahlilan yang ditujukan kepada (almarhumah) Ani Yudhoyono, istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Serta juga mendoakan seluruh kader Demokrat yang sedang diuji sakit di bulan Syawal yang berkah ini.

 

Pewarta : Dede Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]gresiktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]gresiktimes.com | marketing[at]gresiktimes.com
Top