Prabowo Ucapkan Selamat kepada Jokowi, Warga Meneriakinya

Grafiti di Jakarta yang menyiratkan harapan besar kedua tokoh bangsa kembali bersatu (Ist)
Grafiti di Jakarta yang menyiratkan harapan besar kedua tokoh bangsa kembali bersatu (Ist)

GRESIKTIMES, MALANG – Akhirnya, Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Joko Widodo (Jokowi) atas penetapannya sebagai Presiden 2019-2024.

Ucapan itu dilakukan Prabowo saat dirinya bertemu Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/07/2019). Sontak saja, ucapan itu mendapat respon warga yang berada di lokasi pertemuan.

Warga meneriaki Prabowo saat dirinya menyalami Jokowi dan mengucapkan kata selamat kepada rival politiknya itu.

"We love you..." begitulah teriakan warga kepada Prabowo yang akhirnya memberikan ucapan selamat yang banyak dinanti masyarakat Indonesia setelah kontestasi Pilpres 2019.

Teriakan warga tersebut, dimungkinkan adanya katup yang terbuka, sejak Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan seluruh petitum Prabowo-Sandiaga serta adanya pernyataan awal dari calon wakil presiden 02, beberapa waktu lalu. Dimana, Sandiaga Uno menyatakan, ucapan-ucapan selamat itu budaya barat. 

Masyarakat yang sudah lelah atas runcingnya persaingan itu, akhirnya merasa lega dengan apa yang dilakukan Prabowo. Memberikan selamat secara langsung kepada Jokowi secara hangat.
Prabowo, seperti dilansir beberapa media, juga menyampaikan, bahwa dirinya memiliki tata krama terkait mengucapkan selamat kepada Jokowi yang terpilih dan ditetapkan kembali menjadi presiden.

"Bagaimanapun saya memiliki tata krama. Jadi kalau ucapkan selamat, maunya tatap muka, jadi saya ucapkan selamat," ucap Prabowo yang juga melanjutkan, antara dirinya dengan Jokowi memang telah lama berteman. 

"Hanya, saat ikut kontestasi Pilpres 2019, kita mengambil posisi berseberangan yang saling bersaing dan mengkritik. Itu tuntutan politik, tuntutan demokrasi," ujarnya.

Prabowo pun melanjutkan, "Tapi, setelah bertarung keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia," imbuhnya.
Dalam kesempatan itu pula kedua calon presiden, menjajal MRT sebelum keduanya melakukan konferensi pers. 

Dimana, kembali Prabowo mengatakan, bahwa Pilpres 2019 telah usai dan dirinya berharap tidak ada lagi perpecahan berlandaskan politik.
"Tak ada lagi cebong, tak ada lagi kampret," pungkas Prabowo.


 

 

Pewarta : Dede Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]gresiktimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]gresiktimes.com | marketing[at]gresiktimes.com
Top