Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) didampingi istri Widayati Sutiaji kompak senam jantung sehat dengan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko beserta istri (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

Wali Kota Malang Sutiaji (kanan) didampingi istri Widayati Sutiaji kompak senam jantung sehat dengan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko beserta istri (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).



Wali Kota Malang Sutiaji dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kompak melaksanakan senam dan olahraga jantung sehat di Lapangan Rampal Kota Malang, Sabtu (15/6/2019). 

Didampingi jajarannya masing-masing, dua kepala daerah ini menyampaikan pesan untuk terus mencintai jantung dengan melakukan pola hidup sehat.

"Hidup sehat dan jaga pola makan membuat jantung lebih sehat," katanya.

Sutiaji juga menyampaikan, untuk menyukseskan pembangunan dibutuhkan jiwa dan raga yang sehat. 

Salah satu upayanya adalah dengan terus menjaga kesehatan jantung. 

Dia pun meminta agar masyarakat, utamanya lansia agar rutin melakukan senam jantung dan mengonsumsi makanan sehat.

"Menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin, khususnya senam jantung harus terus kita lakukan," ujar pria berkacamata itu.

Pria yang gemar berolahraga bulutangkis itu juga berharap agar masyarakat, utamanya lansia dapat hidup berkualitas sehingga mampu terus berkarya dan hidup bahagia.

Sementara itu, Wali Kota Batu sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya Dewanti Rumpoko menyampaikan, saat ini YJI Cabang Malang Raya telah beberapa kali memberangkatkan warga untuk melakukan pengobatan, yaitu operasi jantung di Jakarta.

"Yang terakhir kali dari Kota Batu. Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membiayai transportasi dan akomodasinya," tutur Dewanti.

Dewanti juga terus menggaungkan Panca Usaha Jantung SEHAT (Seimbang Gizi, Enyahkan Rokok, Hindari dan hadapi Stress, Awasi Tekanan darah dan Teratur berolah raga) agar masyarakat di Malang Raya tetap bersemangat menjaga kesehatannya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Malang Sutiaji juga menyerahkan bantuan berupa wireless dan speaker serta alat-alat kesehatan. 

Tak sendiri, pria berkacamata itu juga didampingi Ketua TP PKK Widayati Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko beserta istri.

Selain itu turut hadir pula Kapolres Malang Kota, Ketua DPRD Kota Malang, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua I TP PKK, Wakil Ketua II TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Direktur Bank Jatim dan Kepala BPJS Kota Malang serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Malang.


End of content

No more pages to load