Petugas dari Polres Tulungagung dan tim medis melakukan pemeriksaan pada jasad korban. (Foto: Dokpol / Tulungagung TIMES)
Petugas dari Polres Tulungagung dan tim medis melakukan pemeriksaan pada jasad korban. (Foto: Dokpol / Tulungagung TIMES)

Seorang kakek yang diketahui bernama Mardi (62) warga Desa Blendis RT 12 RW 05 Kecamatan Gondang ditemukan tergeletak tak bernyawa. Jasad Mardi ditemukan tak jauh dari rumahnya, atau tepatnya berjarak 75 meter di belakang rumah tinggalnya.

"Benar, telah ditemukan orang meninggal dunia di belakang rumah di Desa Blendis," kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Kapolsek Gondang, AKP Siswanto, Rabu (26/02) pagi.

Awal mula diketahui kejadian menurut Siswanto, pada hari Selasa (25/02) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, korban pergi ke belakang rumah sambil membawa gergaji.

"Seperti kebiasaan, korban akan mencari kayu bakar," ujar Siswanto.

Namun, hingga sore sekitar pukul 16.00 WIB, Mardi juga belum nampak pulang kembali ke rumahnya.

"Keponakan korban yang bernama Yuliatin mendengar ternak kambing milik korban berteriak-teriak dan mengundang kecurigaan. Selanjutnya saksi ini melihat korban tidak ada di rumah," lanjut Kapolsek.

Karena tidak menemukan Mardi di rumah, Yuliatin (35) kemudian memberitahu warga lainnya dan bersama sama melakukan pencarian. Hasilnya, sekitar pukul 19.30 WIB saksi lain bernama Marji berhasil menemukan Mardi susah dalam keadaan meninggal dunia di belakang rumah.

"Korban ditemukan meninggal dunia berjarak sekitar 75 meter, dengan posisi tubuh korban terlentang dengan kepala berada di utara," ungkap Siswanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, diketahui di tubuh korban tidak ditemukan luka.

"Selama ini korban tinggal sendirian saja di rumah serta korban selama ini  tidak memiliki riwayat sakit," pungkasnya.