Angkasara yang digawangi oleh Yuli, Agnes, Tata, Isra. (Foto: Angkasara for MalangTimes)
Angkasara yang digawangi oleh Yuli, Agnes, Tata, Isra. (Foto: Angkasara for MalangTimes)

Setelah meluncurkan full albumnya pada Bulan September 2019 di Gedung Kesenian Gajayana Malang, Angkasara kembali menunjukkan eksistensinya dan produktivitasnya sebagai musisi dengan meluncurkan music video berjudul Angan. 

Angan sendiri merupakan salah satu lagu dari delapan lagu yang ada di full album Angkasara berjudul Hangkarsa. Music Video Angan ini resmi diluncurkan 31 Maret 2020, pukul 19.00 WIB di kanal YouTube Angkasara Official.

Atau link di bawah ini. 

Angkasara sendiri merupakan salah satu unit Pop Alternatif di Kota Malang yang terbentuk di Hari Pahlawan, yakni di tanggal 10 November 2017 . Band ini digawangi oleh empat personel. Yuli di gitar/vokal, Tata di gitar, Isra di drum dan Agnes di vokal dua. Mereka semua merupakan mahasiswa PSTM (Pendidikan Seni Tari dan Musik) Universitas Negeri Malang.

Pilihan Pop Alternatif yang diusung oleh Angkasara menunjukkan eksistensi genre Pop Alternatif masih tetap ada dan produktif di Kota Malang, serta untuk mendorong band-band lainnya agar selalu produktif dengan menghasilkan karya-karyanya. 

Jika mendengarkan lagu-lagu dari Angkasara akan sangat kental nuansa lantunan musik dari Barasuara, Efek Rumah Kaca dan Pandai Besi. Ya benar saja, ketiga band itulah yang menjadi influence atau kiblat dalam bermusik Angkasara.

Tiga band inilah yang membentuk akar bermusik dari Angkasara dalam menyajikan petikan gitar, gebukan drum dan lantunan suara vokal yang saling berharmonisasi dalam menyajikan lagu-lagunya.

Tata sebagai sang pencipta lagu Angan menuturkan, bahwa lagu tersebut diciptakan untuk menginterpretasikan dirinya yang sedang bingung dengan kondisi hidupnya.

"Lagu ini (Angan) sedikit menceritakan tentang pilihan hidup saya namun hati dan pikiran yang membuat bimbang dan semuanya hanya jadi angan-angan belaka," ujar Tata.

Jika dilihat music video Angan dari Angkasara, Tata juga menambahkan bahwa terlihat seorang lelaki dengan kebingungannya antara mengikuti isi hatinya atau isi dalam pikirannya untuk mencapai tujuan dari sebuah angan-angan lelaki tersebut.

Harapnya dengan tersajinya music video Angan ini, dapat mewakili perasaan semua orang yang sedang bingung dengan kondisi hidupnya. Antara angan yang ada di hati dan juga pikirannya yang saling bertolak belakang. Pada akhirnya dengan kebingungan itu, semua hanya menjadi angan-angan saja.