YouTuber Indira Kalistha (Foto: IG indirakalistha)
YouTuber Indira Kalistha (Foto: IG indirakalistha)

Youtuber sekaligus selebgram Indira Kalistha menjadi sorotan publik usai meremehkan virus covid-19.  

Akibat pernyataan itu, Indira Kalistha sampai menjadi bulan-bulanan warganet.  Banyak yang memberikan cibiran kepadanya hingga namanya sempat menduduki trending topic di Twitter.  

Sadar namanya menjadi perbincangan publik, Indira Kalistha akhirnya menyampaikan permintaan maaf.  Permintaan maaf itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier yang diberi judul "INDIRA KALISTHA MINTA MAAF KLARIFIKASI". Video berdurasi 26,46 itu diunggah pada Sabtu (16/5/2020) dan sudah ditonton lebih dari 1,6 juta.

Ditemani sang suami, Indira meminta maaf atas apa yang sampaikan sambil menitikkan air mata.   "Aku mau minta maaf sama semuanya. Aku nggak tahu omongan aku bakal jadi kayak gini. Aku sama sekali bukan untuk ngeremehin tenaga medis, nggak," ujar Indira sambil menangis. 

Indira mengakui dirinya tak masalah dengan kata-kata kasar yang disampaikan warganet untuknya. "Emang pure. Bener kata kalian, aku itu bodoh. Aku nggak nolak kalian ngatain aku gitu, karena aku tahu aku salah," ucapnya. 

Lebih lanjut, Indira meminta agar masyarakat mengabaikan perkataan yang disampaikannya itu. Dia lantas meminta agar publik saat ini tetap menjaga kebersihan dan memakai masker.  

"Aku mau minta maaf. Kalian jangan dengerin omongan aku yang itu karena sebenarnya, aku tuh pakai masker dan aku itu juga bawa tisu basah. Jadi, omongan aku bener-bener ngawur banget. Please kalian jaga kesehatan. Selalu pakai masker, dan selalu jaga kebersihan," ungkap Indira. 

Dengan adanya kejadian ini, Indira mengaku telah mendapat banyak pelajaran.  "Setelah kejadian ini, aku nangis. Dan yang pasti aku mau belajar lebih banyak lagi," katanya

Sebelumnya, melalui wawancaranya bersama artis yang juga Youtuber Gritte Agatha, Indira Kalistha mengaku  ogah cuci tangan dan memakai masker di tengah wabah covid-19 ini.  

"Enggak, aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu enggak dipakai kecuali ditegur kayak 'bu pakai maskernya ya'. Tapi kalau enggak ditegur, ya kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh. Sesak nih dada juga sesak ye," ucap Indira.  

Lebih lanjut, Indira juga mengatakan, saat bepergian, dia  juga tidak mencuci tangan.   "Misalnya ke mal, ke pasar, atau segala macam, pegang-pegang, abis beli makanan nih dari ojek online, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi kayak ngambil apa-apa segala macam terus makan pakai tangan. Wallahualam gue kena corona kek, kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati," lanjutnya.  

Yang lebih membuat geram, secara terang-terangan Indira mengaku tak terlalu khawatir dengan adanya virus covid-19 ini.    "Karena personally aku itu enggak terlalu. Gimana ya. Percaya kalau corona itu ada, penyakitnya tuh ada, cuman sebenarnya enggak seheboh itu loh. Terkadang tuh masyarakat terlalu gampang ngambil berita gitu padahal mereka gak cari tahu gak dengerin dari beberapa pihak," kata Indira.  

"Aku tipe yang kayak 'Corona? B aja' gitu," lanjutnya.  

Tak ayal, pernyataan Indira itu langsung banyak menerima kritikan pedas dari warganet.